Searching...
Friday, March 21, 2014

BEM MAHAPROPESI UPI


EDISI HIMPUNAN MAHASISWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
BEM MAHAPROPESI
(Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Bumi Siliwangi)



Awal
Penyesuaian
Terbaru
Jumpa lagi para pembaca Online, pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai himpunan-himpunan mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia. Karena saya sendiri adalah jurusan pendidikan ekonomi, kita bahas terlebih dahulu ya tentang himpunan di jurusan saya. Himpunan mahasiswa di jurusan Pendidikan Ekonomi di UPI bernama MAHAPROPESI yang kepanjangannya Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Bumi Siliwangi.

Untuk kepanjangannya sendiri ada perubahan, karena ada perubahan nama jurusan yang awalnya Pendidikan Ekonomi dan Koperasi menjadi Pendidikan Ekonomi. Oleh karena itu dulu Mahapropesi (Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi) berubah menjadi Mahapropesi (Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Bumi Siliwangi).

Mahapropesi sendiri didirikan pada tahun 1986 dan mengadakan Musyawarah Mahasiswa pertama pata tanggal 9 Maret 2002. Tujuan dari Mahapropesi sendiri disebutkan dalam Anggaran Dasar Bab IV Pasal 8 yaitu “Meningkatkan kualitas insan yang ilmiah, edukatif, dan religius serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap upaya pengembangan nasional khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi yang diridhai Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan Tujuannya, masih di bab yang sama Pasal 9 yaitu (1) wahana penyaluran dan pengembangan potensi serta aspirasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, (2) Tempat menampung, menyatukan, dan mengarahkan segenap aspirasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Nah itu sepintas mengenai Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi yakni MAHAPROPESI. Semoga selalu jaya dan mampu mengembangkan insan yang ilmiah, edukatif, dan religius kawan.


Referensi : Anggaran Dasar Mahapropesi (http://bemmahapropesiupi.blogspot.com/)

1 komentar:

 
Back to top!